Tips Wisata dan Jalan-jalan untuk Liburan yang Murah dan Hemat

Kamis, 15 Oktober 2015
Berlangganan

Tempat Wisata Paling Menarik Di Gunung Kidul

Gunung kidul merupakan salah satu wisata kota atau kabupaten yang masuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Kota ini berada di selatan kota Yogyakarta, Secara geografis sebagaian wilayah gunung kidul yaitu perbukitan dan laut atau pantai.

Dengan wilayah yang di dominasi perbukitan dan pantai, menjadikan gunung kidul menyimpan panorama alam yang indah. Jadi jangan heran bila gunung kidul menyimpan berbagai tempat wisata yang menawan.

Berbagai macam wisata gunung kidul yang bisa anda kunjungi dan anda eksplore, bagi anda yang sedang berencana berkunjung ke gunung kidul lebih baik anda sudah menyiapkan tempat tujuan yang mau anda kunjungi, sebab digunung kidul banyak sekali tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Berikut ini, saya hadirkan Tempat Wisata Paling Menarik Di Gunung Kidul yang bisa anda kunjungi.

Tempat Wisata Paling Menarik Di Gunung Kidul 


Pantai Indrayanti 
Salah satu tempat wisata yang paling populer yang ada di gunung kidul yaitu Pantai Indrayanti, disana anda akan disajikan hamparan pasir putih dan air laut yang jernih. Jika musim libur tiba, pantai ini padat dikunjungi oleh para wisatawan.

Pantai Baron
Selain pantai indryanti, pantai yang bisa anda kunjungi selanjutnya yaitu pantai baron. Letak pantai baron ini tidak jauh dari pantai indrayanti, selain bisa menikmati panorama alam laut yang indah dipantai ini dikenal dengan kuliner wisata lautnya yang enak dan lezat. Dipantai ini anda dapat menikmati ikan kakap, lobster, bawal putih dan tongkol.

Pantai Siung 
Bila anda masih belum puas untuk mengeksprol keindahan alam gunung kidu, wisata pantai selanjutnya yang bisa anda kunjungi yaitu Pantai Siung. Disana anda akan menemukan hamparan pasir yang putih dan batu karangnya yang berukuran raksasa. Untuk anda yang hoby olah raga panjat tebing, pantai ini sangat cocok untuk menyalurkan hoby anda.

Pantai Jogan 
Selain beberapa pantai yang sudah saya sebutkan diatas, pantai yang bisa anda kunjungi jika anda berkunjung Gunungkidul yaitu Pantai Jogan. Yang unik dari Pantai Jogan dibandingkan dengan pantai yang lainnya yaitu adanya air terjun setinggi 10 meter ini memiliki sumber air yang berawal dari perbukitan karst yang ada di kawasan pantai Jogan

Air Terjun Sri Gethuk 
Bila sudah puas mengeksplor pantai yang ada di gunungkidul, namun anda masih ingin mengeksplor alam yang berbeda, anda bisa mengunjungi Air Terjun Sri Gethuk. Di wisata ini anda akan disajikan pemandangan aliran air diantara tebing berketinggian hingga 50 m. Untuk bisa sampai ke wisata air tejun ini anda perlu melewati jalanan setapak di pematang sawah sejauh kira-kira setengah kilometer, kemudian dilanjutkan menuruni 96 anak tangga.

Goa Pindul 
Bagi anda yang ingin berpetualang dengan menyusuri aliran sungai yang mengalir di dalam gua menggunakan ban dalam, tempat wisata yang tepat anda tuju yaitu Goa pindul. Di tempat ini anda bisa melakukan kegiatan Cave Tubing Kalisuci, disini anda akan mendapatkan pengalaman yang bekesan yaitu melewati aliran air dalam perut bumi selama sekitar 1 jam dan melewati hingga tiga buah goa dengan langit-langit yang tinggi.