Tips Wisata dan Jalan-jalan untuk Liburan yang Murah dan Hemat

Senin, 25 November 2013
Berlangganan

Objek Wisata Pantai Parangtritis, Pantai Favorit Lokasi Syuting FTV

Kalau sering menonton serial drama FTV, objek wisata Pantai Parangtritis, Yogyakarta pasti sudah tidak asing lagi. Kecantikannya selain dipilih untuk liburan akhir pekan, juga sering menjadi lokasi syuting FTV.

Saya melanjutkan perjalanan wisata ke Kota Gudeg, Yogyakarta beberapa waktu lalu. Setelah puas menyaksikan kemegahan arsitektur candi di kompleks Prambanan, kami melanjutkan perjalanan menuju salah satu pantai yang kerap dilihat di serial-serial film Televisi! Ya, Pantai Parangtritis.

Perjalanan dari kawasan Candi Prambanan menuju ke Pantai Parangtritis ternyata tidak terlalu jauh, sekitar 45 menit, didukung kondisi lalu lintas Yogya yang lancar tanpa macet. Baca juga Tips Travelling Murah ke Korea.

Sesampainya di kawasan pantai, kami dipungut biaya sebesar Rp 5.000 per orang. Setelah mencari tempat parkir, kami turun ke pantai, dengan biaya parkir mobil seharga Rp 15 ribu.

Ini kali pertama saya ke sini. Menurut cerita orang-orang, belum sah rasanya, kalau ke Yogyakarta jika belum mengunjungi Pantai Parangtritis. Yang saya tahu soal pantai ini adalah tentang tebingnya, andong dan pantai. Dan juga sebagai tips liburan hemat dan murah di Jogja.

Itu juga karena yang paling sering saya liat juga di serial FTV. Kawasan pantainya cukup bersih, hanya saja menurut saya susunan lokasinya kurang tertata dengan rapi.

Untuk harga makanan di sini terbilang cukup mahal. Maklumlah namanya juga lokasi wisata. Akhirnya setelah puas menikmati pemandangan sekitar pantai dan berfoto ria, kami memutuskan untuk pulang dan bersiap untuk pergi ke destinasi-destinasi menarik lainnya.