Tips Wisata dan Jalan-jalan untuk Liburan yang Murah dan Hemat

Kamis, 28 Januari 2016
Berlangganan

Panorama Air Terjun di Yogyakarta yang Mempesona

Kota jogjakarta? Siapa sih yang gak kenal sama daerah istimewa jogjakarta ini? kalau sudah berbicara objek wisata di Yogyakarta, memang tidak ada habis nya loh, mulai dari wisata candi, pantai yang indah, wahana menarik dan masih banyak lagi.

Panorama Air Terjun di Yogyakarta yang Mempesona


Termasuk wisata air terjun yang juga wajib untuk anda kunjungi. wisata air terjun di Yogyakarta ini tidak kalah dengan wisata air terjun di wilayah lainnya.

Untuk kali ini kami akan mengulas tentang panorama air terjun yang berada di Yogyakarta. Ingin tau kan air terjun apa saja sih yang berada di jogja? Yuk, kita simak ulasan berikut ini.

Klik link ini untuk membaca juga artikel destinasi wisata di Jogja lainnya

Wisata Air Terjun Di Yogyakarta


Air terjun pantai jogan
Air terjun pantai jogan ini sangat unik dan jarang sekali anda temui di daerah wisata lainnya. di pantai jogan ini anda bisa menikmati guyuran air terjun dari atas tebing pegunungan seribuair terjun yang satu ini terletak di pantai jogan, jadi anda dapat menikmati panorama 2 wisata tersebut di satu kawasan.

Jika anda sudah puas menikmati keindahan dan bermain –main di pantai anda dapat menikmati kesegaran air terjun nya. Tempat wisata ini berada di kawasan gunung kidul, oleh sebab itu gunung kidul tidak bisa anda lewat kan, saat berlibur di jogjakarta.

Air terjun sri gethuk
Air terjun yang satu ini sudah sangat terkenal di kalangan para wisatawan. Banyak sekali keindahan alam yang di persembahkan oleh air terjun sri gethuk di gunung kidul ini. dalam perjalanan menuju objek wisata ini pun sangat menyenangkan apalagi jika anda memilih untuk melewati jalan yang kedua yakni melintai sungai oya. Pada pagi hari arus sungai oya bisa terbilang tenang sehingga perjalanan dapat di pastikan nyaman sambil menikmati hangatnya suasana pagi hari.

Di sepanjang aliran sungai oya ini perdu dan semak belukar terlihat begitu hijau alami yang di tengah tengah kokohnya tebing tebing yang melindungi pada sisi kanan sungai oya. Tak lebih dari 15 menit anda sudah bisa sampai di air terjun sri gethuk.

Ketika anda sampai di lokasi air terjun ini anda langsung di sajikan keindahan air terjun yang sangat mempesona. Gemuruh dari air terjun pun terdengar di telinga, bebatuan kecil yang terbentuk indah di bawah air terjun menyerupai undak undakan seperti tepian kolam yang berada di rumah- rumah yang mewah. Kurang lengkap jika anda tidak merasakan dan mandi di bawah air terjun sri gethuk ini.


Dan pada waktu musim hujan, kesempatan besar untuk anda menyaksikan pelangi yang indah di air terjun sri gethuk. Pesona pelangi yang menghiasi air terjun ini sangat lah mempesona para wisatawan yang berdatangan.

Nah, jangan sampai anda lewat kan untuk menikmati panorama air terjun yang mempesona di jogjakarta, sangat sayang liburan anda di jogjakarta jika anda tidak menyempatkan waktu untuk menikmati keindahan air terjun yang sangat mempesona ini. terima kasih