Tips Wisata dan Jalan-jalan untuk Liburan yang Murah dan Hemat

Jumat, 08 Januari 2016
Berlangganan

Inilah Panduan Wisata ke Gunung Bromo, Sebarkan

Gunung Bromo adalah suatu kawasan wisata yang akan memberikan pengalaman berwisata di kawasan yang masuk dalam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Jawa Timur. Udara yang menyelimuti kawasan ini adalah udara yang sangat menyejukkan karena berada di ketinggian 2.392 mdpl di mana gunung ini masih aktif menjadi gunung api dimana lautan pasir seluas 10 km persegi mengelilingi kawasan ini.



Gunung Bromo sendiri masuk dalam 4 kabupaten sekaligus yaitu Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang. Tahukah Anda jika suhu di puncak Bromo ini bisa mencapai 2 – 20 derajat celcius, untuk itu jangan lupa kenakan pakaian hangat.

Baca juga  Tempat Wisata Paling Favorit Di Gunung Kidul

Berikut ini ada beberapa tips yang harus Anda kerjakan apabila ingin melakukan perjalanan menuju Gunung Bromo, antara lain:

4 Tips Wisata ke Gunung Bromo 

1. Rencanakan Perjalanan Anda
Jika Anda sudah menentukan tujuan berlibur ke Gunugn Bromo, maka Anda harus mempersiapkan waktu untuk memilih penginapan yang sesuai dengan kebutuhan Anda sebelum melakukan keberangkatan untuk menghindari kamar penuh, dan Anda tidak mendapatkan penginapan atau hotel.

2. Pilihan waktu
Wisata Gunung Bromo akan mengalami puncak keramaian wisatawan antara bulan Juni – Oktober, karena di bulan-bulan ini adalah masuk dalam musim kemarau dan merupakan waktu yang tepat berkunjung kemari. Untuk itu, jika Anda ingin waktu berlibur lebih private lagi, maka Anda dapat mengunjungi kawasan wisata ini di luar bulan Juni - Oktober.

3. Siapkan uang cash
Kawasan ini adalah kawasan wisata alam terbuka, hal ini berpengaruh pada tidak akan ditemukan mesin ATM, untuk itu Anda harus menyediakan uang cash dengan memperkirakan biaya apa saja yang Anda akan keluarkan selama berada di Gunung Bromo ini.

4. Melengkapi Barang Bawaan Pribadi 
Mengingat udara di Bromo sangatlah dingin, maka Anda harus siapakan pakaian hangat yang akan menghindari Anda dari kedinginan yang menusuk sampai ke tulang. Jadi Anda harus membawa juga syal, topi, masker, jaket, dan pakaian hangat lainnya dan jangan lupa bawalah sepatu khusus apabila Anda akan melakukan pendakian ke gunung tersebut.